Jumat, 07 Desember 2012

25 Fakta ratu Elizabeth 2

Fakta Ratu Elizabeth 2


1. Nama Panggilannya Lilibet
Putri Elizabeth biasa dipanggil Lilibet oleh keluarga terdekatnya, nama panggilan ini diberikan karena ia tidak bisa mengeja namanya. Ayahnya, Raja George VI pernah mengatakan,"Lilibet adalah kebanggannku, Margaret adalah kebahagiaanku."

2. Memperbaiki Lipstik di Depan Publik
Sang ratu tidak pernah pergi tanpa tas tangannya. Di dalamnya dia selalu menyimpan lipstik, yang selau dia gunakan meskipun itu di muka umum. Bahkan Laura Bush akhirnya mengikuti hal yang sama dan mengatakan,"sang Ratu pernah berkata kepadaku tidak apa-apa melakukan itu di muka umum."

3. Mengirim Pesan Singkat ke Cucunya
Ia memiliki saluran Youtube, halaman Facebook dan twitter sendiri, tidak heran ia adalah seorang Ratu yang sangat modern. Tapi menurut Sally Bedel Smith, ia juga mulai menggunakan telepon genggam untuk mengirimkan pesan singkat kepada cucu-cucunya.

4. Berbicara Tiap Hari dengan Ibunya
Setelah ayahnya meninggal di tahun 1952, ibu dari Ratu Elizabeth atau ibu suri hidup bahagia sebagai ibu tunggal selama lebih daro 50 tahun. Sampai ia meninggal di usia 101 tahun, ibu suri berbagi kesenangan atas kecintaan putrinya terhadap kuda dan memberikan rasa nyaman kepada putrinya.

5. Menjadi Putri Mahkota Saat Berusia 10 tahun
"Apakah itu berarti kamu akan menjadi ratu selanjutnya," tanya Putri Margaret kepada kakaknya Elizabeth sesaat setelah ayah mereka secara mengejutkan menjadi Raja di tahun 1936. "Ya, suatu hari nanti,"jawab Putri Elizabeth. "Kasihan kamu," ujar Margareth. 
Pada 10 tahun pertama hidupnya, Ratu Elizabeth sama seperti Putri Beatrice saat ini, keturunan jauh dari tahta. Tapi saat pamannya Raja Ewardd VII mangkat, ia terpaksa memegang beban berat itu dipundaknya.

6. Bekerja Sebagai Mekanik Selama Perang Dunia II
Selama Perang Dunia II, Ratu Elizabeth II bergabung dengan Auxiliary Territorial Service bagi wanita, 1945/ Sebagai bawahan ia diajari menjadi mekanik dan supir. Dan sepertinya kegiatan militer ini menurun kepada dua cucunya Pangeran William dan Harry.

7. Menikah Dengan Sepupunya
Putri Elizabeth jatuh cinta dengan Pangeran Philip, sepupu ketiganya dan pangeran Yunani. Mereka memiliki kakek moyang yang sama yaitu, Ratu Victoria dan Pangeran Albert, yang juga merupakan sepupu.

8. Dinobatkan Menjadi Ratu Saat di Kenya
60 tahun yang lalu yaitu 6-02-1952, Putri elizabeth sedang melakukan kunjungan kerajaan ke Kenya saat suaminya, Pangeran Philip, memberi tahu kalau ayahnya mangkat. Elizabeth yang saat itu baru berusia 25 tahun dilaporkan ada diatas pohon di Afrika saat mendengar ayahnya meninggal, momen dimana dia menjadi Ratu menggantikan ayahnya. 

9. Terobsesi dengan Kuda
Ratu Elizabeth sangat menyukai kuda. Ia senang mengendarai kuda peranakan dan berpacu dengannya, dan bahkan khusus mengadakan audisi bagi pelatih kuda. 

10. Tidak Pernah Takut
Saat seorang lelaki menyebar tembakan pada acara Trooping of Colour, 1981, ratu yang berada sangat dekat dengan area itu tetap tenang dan tetap berada di atas kudanya. Dan di tahun 1982, saat seorang penyusup memasuki kamarnya, ia tetap tenang dan mengajak sang penyusup bercakap-cakap sampai kemudian polisi datang 7 menit kemudian.

11. Menangis Saat Kapalnya di Musiumkan
Kapal kerajaan Britannia merupakan kapal keluarga kerajaan selama 4 dekade. Ratu dan keluarganya menggunakan kapal itu saat kunjungan kerajaan ke seluruh dunia, Pangeran Charles dan Putri Diana bulan madu dengan kapal itu. Tidak heran ketika kapal itu akhirnya di musiumkan atau tidak lagi digunakan, 1997, ratu terlihat mengusap air mata di acara itu. 

12. Memberikan dukungan Bagi Charles dan Camilla
Ketika Pangeran Charles menikahi kekasih gelapnya bertahun-tahun, Camilla, hal itu merupakan jebakan bagi Ratu, tapi alih-alih menentang, Ratu justru menunjukkan dukungannya. Pada saat pesta pernikahan mereka, Ratu justru mendoakan kebahagiaan pasangan ini.

13. Penyayang Anjing
Ben Pimlot, salah seorang yang pernah menulis biografi sang Ratu, mengatakan sang Ratu bahkan bisa marah dan berang bila ada yang tak beres pada anjingnya. Pernah sekali waktu Ratu kesal lalu melemparkan buku yang sedang dibacanya ke lantai karena anjingnya diperlakukan tidak benar.

Ratu bahkan pernah marah-marah di telepon, karena dokter hewan yang merawat anjingnya tidak tuntas mengeluarkan duri dari kaki sang anjing.

14.
 Rata-rata tiap tahun, Ratu Elizabeth II menjadi tuan rumah jamuan makan bagi 50 ribu orang, termasuk untuk Pesta Kebun di Istana Buckingham.

15.
 Ratu telah menjawab tak kurang dari 3,5 juta surat.

16.
 Ratu dan Duke of Edinburgh mengirim sekitar 45 ribu kartu Natal selama 60 tahun bertahta.

17.
 Ratu adalah raja terlama kedua dalam sejarah Inggris. Hanya ada lima raja dan ratu yang bertahta 50 tahun atau lebih: Victoria, 63 tahun, George III, 59, Henry III, 56, Edward III, 50, dan James VI dari Skotlandia (James I dari Inggris), 58.

18.
 Ratu mengirim lebih dari 175 ribu telegram kepada orang-orang berusia 100 tahun di Inggris dan di negara-negara Persemakmuran. Ia juga mengirim hampir 450 ribu telegram ke pasangan yang telah menikah selama 60 tahun di Inggris dan di negara-negara Persemakmuran.

19.
Pertandingan sepak bola pertama yang dihadiri Ratu adalah final Piala FA pada 1953.

20.
Ratu belajar menyetir kendaraan pada April 1945 ketika menjadi staf perbantuan No. 230873, atas nama Elizabeth Alexandra Mary Windsor, di Pusat Latihan Transportasi Mekanis di Camberley.

21.
Ia adalah anggota Keluarga Kerajaan pertama yang menjadi anggota penuh Angkatan Bersenjata. Pangkatnya Colonel-in-Chief di sejumlah resimen Angkatan Bersenjata Inggris dan Persemakmuran.

22.
Ratu memiliki lebih dari 30 anjing. Anjing pertama bernama Susan, yang diberikan kepada Ratu sebagai hadiah ulang tahun ke-18.

23.
 Ratu memiliki sekitar 25 kuda beberapa di antaranya menang dalam lomba-lomba besar dalam 50 tahun terakhir.

24.
 Selama kekuasaannya, Ratu telah dilukis sebanyak 129 kali. Ia dilukis hologram pada 2003 dan ia baru berumur tujuh tahun ketika pertama kali dilukis sebagai sebagai seorang Putri. Beberapa dari lukisan diri ini bisa dilihat di pameran khusus di Galeri Potret Nasional di London.

25.
Ratu Elizabeth II telah menjadi pemerintahan monarki kedua terpanjang dalam 1.000 tahun sejarah Inggris. Dia kini menyusul George III, yang memerintah selama 59 tahun, 96 hari ditambah 13 ekstra-tahun kabisat hari, sebesar 21.644 hari. Hanya satu nenek moyang kerajaan memiliki umur panjang lebih besar di atas takhta: Ratu Victoria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-efek-kembang-api-di-blog.html#ixzz2JBcC7hGj Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih