Senin, 28 Januari 2013

Tahukah Kamu?


Hari-Hari Penting Di Bulan Februari

·         2 Februari: Hari Lahan Basah sedunia (Konvensi Ramsar)
·         4 Februari: Hari Kanker dunia
·         5 Februari: Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi
>>Apa Ini?
 
Pemberontakan yang terjadi di atas kapal angkatan laut Zeven ProvinciĆ«n milik Belanda di lepas pantai Sumatra pada tanggal 5 Februari 1933. Adapun yang menjadi penyebabnya adalah keputusan untuk menurunkan gaji pegawai pemerintah Hindia Belanda sebesar 17%

·         9 Februari: Hari Kavaleri
>> Apa Ini?
 Kavaleri berasal dari bahasa Latincaballus dan bahasa Perancis chevalieryang berarti "kuda". Pasukan kavaleri berperan sebagai satuan yang mampu bergerak cepat dan mobile sekaligus berfungsi sebagai penyerang pendadakan atau pendobrak. Kesatuan kavaleri ADRIS (kini TNI AD) terbentuk pada tanggal 9 Februari 1950, yang kini diperingati sebagai Hari Kavaleri TNI AD. 

·         9 Februari: Hari Pers Nasional
·         9 Februari: Hari persatuan Wartawan Indonesia

·         12 Februari: Hari Charles Darwin

·         13 Februari: Hari Radio Sedunia
·         13 Februari: Hari Persatuan Farmasi Indonesia

·         14 Februari: Hari Valentine dunia
·         14 Februari: Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA)
>>Tahukah Kamu?
Sodanco Supriyadi, salah satu pahlawan pemberontakan PETA sampai sekarang ini keberadaan nya masih misterius.

·         15 Februari: Hari Kanker anak-anak sedunia
·         20 Februari: Hari Keadilan Sosial Sedunia
·         20 Februari: Hari Pekerja Indonesia

·         21 Februari: Hari Bahasa Ibu Internasional

·         22 Februari: Hari Istiqlal
·         22 Februari: Hari Kepanduan Dunia
·         22 Februari: Word Thinking Day
23 Februari : Hary Rotasy Club
·         28 Februari: Hari Gizi Nasional Indonesia
>>Tahukah Kamu?almarhum Prof. Poorwo Soedarmo Adalah Bapak Gizi Indonesia

Minggu, 27 Januari 2013

fanfiction: song joong ki, kim so eun, kyuhyun, seohyun, suzy, kim soo hyun (part 4)



5 sahabat




Genre : Persahabatan, adventure, romance
Pemain : Song Joong ki, Kim So Eun, Kyuhyun, Seohyun, Kim Soo Hyun, Suzy
Note : udah pernah baca novel 5 cm? cerita nya aku buat mirip novel 5 cm karya Donny Dhirgantoro, karna novel 5 cm itu "CETARR" banget. eitsss, dibandingin sama gunung Halla, gunung Mahameru di Jawa jauuuh lebih bagus #tetepcintaIndonesia (:
Warning : terlalu jauh dari ketentuan fanfiction!
autthor : Lee Hanna

Part 4

Rombongan itu mulai berjalan lagi. jalan setapak mulai menanjak lebih tinggi dan semakin bergeronjal. keringat dingin mengucur deras, langkah mereka terasa ringan ketika melewati dataran yang dipenuhi tumbuhan bungee artpia berwarna kekuningan.

"waah, indah banget. serasa di dunia lain" guman kyuhyun

"coba buat puisi tentang keindahan ini" pinta So Eun

"hmmm, apa ya? haha, lagi buntu nih otak. nanti aja kalo ada kertas sama pena aku tulis" canda Kyuhyun

"jam berapa ini? masih lama ya?" tanya Suzy

"bentar lagi kita sampai. ini udah jam 5. setengah enam udah harus sampai di puncak. fighting!!" teriak Joong Ki memberi semangat.

medan di gunung halla memang tidak terlalu berat. mereka hanya perlu menyusuri jalan setapak yang menanjak. jadi tidak perlu mengabiskan waktu lama unyuk tiba di puncak.

Pukul 05.30

"wah lihat, itu sebentar lagi kita samapai puncak! cahaya matahari udah mulai kelihatan!" teriak Seohyun

"yuk kita hitung langkah kita! sepuluh langkah untuk puncak gunung Hallasan!"

"sepuluh..."
"sembilan.."
"delapan..."
"tujuh...."
"enam...."
"lima..."
"empat...."
"tiga,.,,"
"dua..."
"SATU!"

"omo! kita sudah sampai!" teriak Suzy

dataran bersalju di hadapan mereka ini nampak seperti sebuah mimpi. mata mereka segera melihat berkeliling, pemandangan yang sangat indah! sinar matahari pagi menyambut mereka dengan hangat. langit berwarna biru bercampur ungu, orange, dan merah muda. laut kebiruan memantulkna sinar matahari yang indah.

***

Pukul 17.00, pantai

hari sudah siang ketika mereka sampai ke hotel kembali. sekarang mereka ada di pantai hyeopjae menikmati mata hari sore dan menunggu sunset,

"So Eun, mau ikut aku nggak?" tanya Joong Ki

"kemana?" tanya So Eun

"ikut aja yuk" jawab Joong Ki sambil tersenyum

Song Joong Ki dan Kim So Eun berjalan bersama. Joong Ki membawa So Eun ke sebuah batu karang,

"lihat deh pemandangan laut nya," kata Joong Ki sambil menunjuk ke arah laut

"omo! beneran deh, keren banget" kata so eun yang terpana melihat keindahan laut

So Eun tersenyum senang. angin laut menerbangkan rambut nya. topi pantai yang dipakai nya pun hampir terbawa angin. ia sibuk memegangi topi nya,

"hahaha, lucu banget deh" canda Joong Ki yang melihat So Eun kesusahan

"yaaa! jahat" kata So Eun sambil meninju kecil lengan Joong Ki. tanpa disadari pegangan di topi nya terlepas. dan, seperti yang kita ketahui, topi itu terbang tertawa angin. mereka berdua tertawa bersama. bahkan So Eun sampai terduduk di atas karang itu

"kim so eun," panggil Joong Ki

"Song Joong Ki," So Eun balas memanggil nama Joong ki dengan bercanda

"tunggu dulu, ini serius" kata Joong Ki

Joong Ki terlihat menari nafas panjang,

dan tumpahlah kata-kata itu dari mulut Joong Ki, apa yang ia rasakan selama ini. bagaimana perasaan nya pertama kali bertemu So Eun saat SMP, bagaimana perasaan nya saat ia melihat So Eun tersenyum, bagai mana perasaan yang melebihi dari perasaan seorang sahabat.

So Eun yang dari tadi mendengarkan ikut tersenyum lembut,

"gomawo. terima kasih karna selama ini kamu telah perhatian sama aku"
" tapi... maaf, sekali lagi maaf, bukan kamu. bukan kamu yang sebenarnya ada di hatiku" kata So Eun sedikit terbata-bata

"lalu, siapa dia?" Joong Ki bertanya dengan mata yang membesar tak percaya dan suara sedikit tercekat

"maaf, tapi, selama ini, kyuhyun lah yang sudah mengisi tempat di hatiku" jawab So Eun sambil menunduk.

Song Joong Ki terseyum lembut. entah mengapa, setelah ia mengatakan perasaan yang sebenarnya pada Kim So Eun hati nya menjadi tenang, walaupun ia menerima jawaban yang tidak ingin ia dapatkan

"apakah sebelum nya kau pernah terjun dari karang setinggi ini?" tanya Song Joong Ki sambil menunjuk ke air di bawah batu karang itu.

"belum. memang nya kenapa?"

"tiggi batu karang ini sekitar lima meter. mau coba untuk terjun?" tanya Joong Ki lagi

"apa tidak berbahaya?" tanya So Eun yang terlihat ragu

"lihatlah ini," kata Joong Ki. ia melangkah ke ujung batu karang dan, hupp, Joong Ki terjun ke laut,  "tidak berbahaya bukan?" teriak Joong Ki dari bawah. "cobalah!"

So Eun mulai melangkah perlahan ke ujung karang. wajah nya terlihat tegang. tetapi,

huup

akhir nya ia pun terjun juga. setelah sampai di air,

"waaw! Asyik banget! benar-benar memacu adrenalin!" teriak So Eun

"hahaha! lihatlah wajah takutmu tadi itu. sangat lucu!" canda Joong Ki

"yaaa! Song Joong Ki!" teriak So Eun kesal


***

tanpa di sadari, Kyuhyun berada di sekitar tempat itu, dan ia mendengar semua percakapan mereka. jantung nya berdetak kencang. ia merasa bersalah karna selama ini ia terlalu terus terang tentang perasaan nya pada Suzy di depan So Eun.

dan tanpa di sadari pula, Suzy juga sedang berada disana. dan lagi-lagi ia juga mendengar percakapan So Eun dan Joong Ki. ia menangis sedih. sebenar nya ia juga menyimpan perasaan lebih untuk Joong Ki. ia selalu terpesona saat melihat Joong Ki memimpin. dan, ketika ia mendengar untaian kata lembut yang keluar dari Joong ki, hati nya terasa sangat sesak.

Tamat.


NB: kritik saran nya dong (:

Jumat, 25 Januari 2013

PROFIL PEMAIN PRINCESS HOUR


Anyeong All ^^
Masih ingatkah dengan Drama Korea yang sempat booming di tahun 2006? ya! Princess Hour. kali ini saya akan memberikan profil pemain princess hour. chek it out!



Yoon Eun Hye Sebagai Shin Chae-Kyung

Diperankan oleh Yoon Eun Hye, Shin Chae-kyung sangat kreatif dan keluar, gadis SMA normal. Dia bersekolah di sekolah yang sama dengan Lee Shin, putra mahkota dari Korea. Kakek Chae-kyung bersahabat dengan Raja korea. Untuk menghormati temannya, Raja menetapkan bahwa Chae-kyung untuk menjadi Putri Mahkota, yang berarti bahwa dia akan dinikahkan dengan siapa pun yang akan menjadi Putra Mahkota (Lee Shin). Meskipun dia sering tampak dewasa dan menjengkelkan, dia adalah seseorang yang baik hati, polos, jujur. Sering disebut “Pig” oleh adik laki-lakinya, Chae-kyung menikah dengan pangeran karena janji yang dibuat antara kakeknya dan kakek Shin. Reaksi awalnya pada Lee Shin adalah kejengkelan yang berubah menjadi sebuah cinta. Tapi disisi lain datanglah cinta dari Lee Yul (sepupu Lee Shin). Meskipun Chae-kyung menganggap Lee Yul hanya sebagai teman, tapi Lee-yul tetap berusaha untuk mendapatkan cinta Chae-kyung.



Joo Ji Hoon Sebagai Lee Shin

Putra mahkota Korea, Lee Shin, diperankan oleh model dan aktor Joo Ji Hoon. Digambarkan sebagai seseorang yang sombong, acuh tak acuh, tidak peduli dengan sekitarnya. Setelah putus dengan pacarnya, karena tidak mau menikah muda. Ia akhirnya bersedia menerima perjodohannya dengan Shin Chae-kyung. Pada awalnya, dia kesal melihat kenaifan dan antusiasme Chae-kyung, tapi ketika ia menyadari betapa manisnya Chae-kyung, dia mulai membuka hatinya untuk Chae-kyung, dan jatuh cinta. Sebenarnya Lee Shin hanyalah sosok yang kesepian, sensitif, hangat dan laki-laki yang baik. Dia juga memiliki sebuah boneka beruang, Alfred, satu-satunya hal yang dapat membuatnya besemangat saat dia down. Dan akhirnya datanglah Lee Yul , pesaing tidak hanya untuk tahta, tapi untuk cinta putri mahkota Chae-kyung. Tapi Chae-kyung tidak pernah menyadarinya. 



Kim Jeong Hoon Sebagai Lee Yul

Sepupu Shin, yang diperankan oleh Kim Jeong Hoon. Ia kembali ke Korea setelah tinggal lama di Inggris dengan ibunya, janda mantan putra mahkota. Dia adalah kebalikan dari Shin, dia sangat hangat, baik hati, manis, romantis, dan karismatik. Tertarik menjalin persahabatan dengan Chae-kyeong, dan tanpa disadari Lee Yul jatuh cinta pada Chae-kyung. Meskipun posisi Putra Mahkota awalnya adalah miliknya, yang akhirnya diberikan kepada ayah sepupu Yul ketika meninggal dalam kecelakaan mobil dan ibunya ketahuan telah berselingkuh dengan pamannya, tapi ia memutuskan untuk menikah dengan saudaranya, putra mahkota, menginginkan anaknya untuk mewarisi gelar putra mahkota. Awalnya tertarik pada tahta, Yul memutuskan untuk mengikuti keinginan ibunya dan bersaing dengan Shin untuk meraih tahta yang seharusnya miliknya. Pada akhirnya, setelah menyadari bahwa Chae-kyung dan Shin benar-benar mencintai satu sama lain, dan setelah mengetahui ibunya berselingkuh dengan sang Raja, Lee Yul akhirnya memutuskan untuk melepaskan hak tahtanya dan berniat memiliki cinta Chae-kyung dan ingin menikahinya.

Song Ji Hyo Sebagai Min Hyo-rin

Diperankan oleh Song Ji-hyo, Hyo-rin adalah seorang balerina. Dia cantik, cerdas, sempurna dalam segala hal, tapi dia juga miskin. Pangeran Shin dan instruktur balet membayar biaya pendidikan untuknya di sekolah. Pada awalnya, dia adalah pacar Shin, dan Lee Shin mengusulkan untuk melamar Hyo-rin dan menjadikannya istri. Namun, dia menolaknya, bukan hanya karena dia pikir Lee Shin bercanda, tetapi juga karena dia tidak ingin melepaskan impian menjadi bintang balerina. Ketika ia melihat pernikahan Chae-kyung dan Shin yang begitu dicintai warga korea, dia menyesal dengan keputusan terburu-burunya-menolak lamaran Lee Shin. Hyo-rin melakukan segala cara untuk menggeser posisi Chae-kyung dari Lee Shin. Hyo-rin menemukan cara untuk menarik Shin kembali padanya, termasuk sebuah “kebetulan” pertemuannya di Thailand, tetapi itu semua malah menyakiti dirinya sendiri, sehingga mencoba bunuh diri dengan minum pil hingga overdosis. Kemudian, dia memutuskan untuk memberikan Lee Shin pada Chae-Kyung dan memutuskan untuk hanya berkonsentrasi pada balet.

oke, itu dia profil para pemain Princess Hour. tunggu kelanjutan profil profil yang lain ya :))

Senin, 21 Januari 2013

fanfiction: song joong ki, kim so eun, kyuhyun, seohyun, suzy, kim so hyun (part 3)


5 sahabat




Genre : Persahabatan, adventure, romance
Pemain : Song Joong ki, Kim So Eun, Kyuhyun, Seohyun, Kim Soo Hyun, Suzy
Note : udah pernah baca novel 5 cm? cerita nya aku buat mirip novel 5 cm karya Donny Dhirgantoro, karna novel 5 cm itu "CETARR" banget. eitsss, dibandingin sama gunung Halla, gunung Mahameru di Jawa jauuuh lebih bagus #tetepcintaIndonesia (:
Warning : terlalu jauh dari ketentuan fanfiction!
autthor : Lee Hanna

Part 3


jip yang meereka naiki telah berhenti di pos pendakian pertama gunung Halla. mereka segera turun dan melapor,

" annyeong, 6 orang, 3 namja, 3 yeoja,  6 carrier, dari seoul" lapor Joong Ki

"baik. ini dia tiket nya. hati-hati di jalan" kata petugas

"ne, gomawo" kata mereka serempak

cklek 
lampu senter mulai di nyalakan.

"aku depan, di belakang ku ada Seohyun, So Eun, kyuhyun, Suzy, dan terakhir ada so hyun. jika ada yang lelah segera beritahu. fatal akibat nya jika terlambat" perintah Joong Ki
"sebelum berangkat kita berdoa dulu. berdoa mulai"

mereka semua berdoa dengan khidmat, "hanya doa dan disiplin yang bisa menyelamatkan kita"

"siap semua?"

"berangkat! fighting!"

mereka mulai melangkah, meyusuri jalan setapak berbatu. suara hewan malam terdengar dari kejauhan. dingin masih menusuk. mereka mulai berjalan meyusuri hutan hujan. suara hewan malam makin terdengar keras. jalan semakin menanjak. beberapa kali mereka berpapasan dengan rombongan kecil lain. dan dua jam berlalu,

"Joong ki, kita istirahat dulu ya, capek banget" kata So Eun yang terlihat kelelahan

"oke stop kita istirahat dulu!"

"waaah, capek banget. udah berapa jam kita jalan oppa?" tanya Suzy. wajah nya memerah

"baru dua jam" jawab Song Joong KI singkat

"mwo! kamu bilang baru? memang berapa jam lagi?" tanya seohyun

"dua sampai tiga jam lagi. tergantung sih, kita cepat atau lambat"

"masih lama banget ya?" tanya Suzy

"lumayan sih. dibuat santai aja, biar nggak begitu capek"

"aduh!" terdengar jerritan kecil dari mulut Kyuhyun

"kenapa kyu?" tanya So Eun

"kaki ku," jawab nya sambil memperlihatkan luka panjang di kaki nya, "baru kerasa sekarang"

"omo! betadine! siapa yang bawa betadine?" tanya Seohyun yang terlihat panik

"ada di aku," lalu So Eun segera membuka carrier besarnya dan menuangkan alkohol ke kaki Kyuhyun, "akan sedikit perih. ditahan ya,"

kyuhyun terlihat menahan sakit. So Eun dengan cekatan segera memberi betadine dan membalut luka kyuhyun,

"udah selesai. masih sakit?" tanya So Eun

"sedikit" jawab kyuhyun singkat

"ini minum dulu" Joong Ki menyerahkan air mineral nya ke Kyuhyun

"ne, gomawo. aku masih punya air mineral kok"

"ya udah gimana, lanjut?" tanya Joong Ki

"harus dong! lanjut!" teriak kyuhyun

rombongan itu mulai berjalan lagi. dingin malam masih terasa.

setengah jam berlalu, "bentar lagi kita samapai di kuil  Gwaneumsa. kita istirahat sebentar disana" kata Joong Ki

buukk

Kim So Eun tersandung akar pohon yan mencuat

"kamu nggak apa apa?" tanya Joong Ki panik

"nggak apa apa kok. cuma sedikit capek aja" jawab So Eun

"Omo! lihat lutut nya! dia berdarah!" teriak Seohyun

dengan segera Joong Ki membersihkan luka dan membalut nya dengan perban,

"kita jalan bentar lagi dan break di kuil Gwaneumsa masih kuat?"

"ne, aku nggak apa apa kok" kata So Eun sambil tersenyum

degg, "disaat seperti ini pun dia tetap terlihat cantik"  batin Song Joong Ki

setengah jam berlalu, akhir nya mereka tiba di kuil Gwaneumsa. disana juga terlihat beberapa pendaki yang sedang istirahat.

"jam berapa sekarang oppa?" tanya Suzy ke Song Joong Ki

"setengah empat. satu setengah jam lagi kita sampai" jawab Joong Ki, "gimana? udah pada siap jalan lagi nggak?"

"yuk! biar kita masih bisa lihat sunrise" jawab So Hyun

bersambung...

NB: part 3 nya udah selesai. tunggu part selanjut nya ya (:

Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-efek-kembang-api-di-blog.html#ixzz2JBcC7hGj Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih