Senin, 15 Desember 2014

REVIEW: ASRAMA PUTRI INSAN CENDEKIA ALMUJTABA SOLO

Asrama Insan Cendekia Almujtaba (IC AM) terletak di Jl. Ovensari Kadilungu Baki Sukoharjo. 2 KM ke arah  barat dari Solo Baru. 

kalau yang terlintas dibenak kalian asrama itu kotor, kumuh, tidak enak, itu sama kali tidak akan kalian rasakan jika berasrama di asrama IC AM.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang asrama saya ini

Pertama, mari kita bahas tentang kamar

saat ini, asrama putri memiliki 21 kamar dengan penghuni kamar maksimal 4 tiap kamar nya. 
Kamar yang saya tempati adalah kamar no.9, Yang terdiri dari 4 penghuni dengan 4 kasur, 4 meja belajar, 4 tempat tidur, 4 lemari, dan sebuah AC. asrama mengijinkan kita untuk membawa furniture tambahan. seperti rak buku, karpet, dll. Di kamar, kita bebas menghias kamar kita asalkan tidak di-cat ulang dan tidak memasang paku. kalau kamar saya, saya tambahkan beberapa wallsticker agar lebih lucu >u< dan saya tempelkan kertas berisi cita-cita saya dan kata-kata mutiara
Kita diijinkan membawa barang yang menggunakan listrik, seperti setrika, termos listrik, pemanggang roti bahkan music box asalkan kita bisa menggunakan nya dengan bertanggung jawab. hal yang dilarang dibawa adalah HP (karena asrama telah menyediakan 2 buah HP yang hanya boleh digunakan untuk sms) dan TV (ada sebuah TV di asrama) Barang lain nya yang boleh dibawa namun bersyarat adalah laptop (syaratnya kita harus menyetor hafalan al-quran minimal 1 juz) dan kamera (dengan ijin khusus dari pembina asrama dan harus dititipkan di pembina)

saat ini, asrama memiliki14 kamar mandi yang dipakai 5-6 orang. jadi kalau mandi pagi atau mandi sore, kita harus mengantri dulu. fasilitas lain nya di asrama adalah aula (yang berfungsi juga sebagai masjid) dan tempat menjemur pakaian. 

Kegiatan selama di asrama:

  • bel pertama berbunyi pukul 03.30 untuk melaksanakan solat malam.  biasa nya, yang ingin melaksanakan puasa sunah mulai ke dapur asrama pada pukul ini
  • 04.00 solat subuh berjamaah + tahfidzul quran. kita setiap hari diwajibkan untuk menyetor hafalan al-quran
  • selesai solat subuh sampai 06.15 persiapan sekolah. diwaktu ini kita juga membersihkan kamar
  • 06.30 apel pagi. kegiatan nya adalah murojaah bersama, drilling vocabulary, dan membaca doa pagi bersama
  • 07.00-15.30 (kecuali hari sabtu sampai 12.00 dan hari minggu libur) KBM di sekolah
  • 15.30-17.00 aktivitas pribadi. seperti mencuci pakaian, membersihkan kamar.dll
  • setelah adzan maghrib dilaksanakan solat berjamaah dan tadarus al-quran
  • selanjutnya adalah makan malam
  • setelah itu solat isya' berjamaah. pada hari-hari tertentu diadakan kegiatan tambahan seperti kultum bagi murid pada hari selasa dan kamis, tausiyah dari pembina asrama pada hari rabu, muhadoroh pada hari jum'at, keputrian pada hari minggu, dll)
  • 19.30-22.00 belajar. biasanya guru dari sekolah datang secara bergilir untuk membantu dan mengawasi siswa dalam belajar)
  • istirahat
kegiatan lain nya adalah asrama peduli yatim dan duafa, study banding,fun game/out bond, lomba kebersihan kamar, TPA ceria. pelatihan-pelatihan dari tutor yang berpengalaman dibidang nya, dll.

Berikut ini beberapa pendapat teman saya tentang asrama

Sasha - Sampangan, Semarang

Menurutku asrama ini nggak seketat asrama lain tapi semuanya tetep teratur. terus ustadzah pembina asrama easy going banget. bahkan kalau kita ingin ke mall kita dipesenin taksi. atau kalau kita pingin delivery order sesuatu kita di telfonin. fasilitas nya juga bagus. kamar nya ber AC, terus kita juga nggak perlu cuci baju karena ada laundry.terus makanan nya bervariasi, ada buahnya juga. ibu dapur nya ramah, cs nya ramah, bagi yang mau berasrama, IC reccomended banget deh!

Hafida- Bintaro Jaya,Jakarta Selatan

Asramanya enak, bersih, tapi tergantung pemilik kamarnya sih. cs hanya membersihkan bagian koridor, di dalam kamar kita bersihin. sendiri.free wifi loh. jadi yang asrama nggak bakal kudet deh. ada AC nya dan .AC nya dingin loh seperti di salju. sampai-sampai teman sekamar dikamarku kalau tidur pakai kaos kaki. pembina asrama nya ramah, bisa diajak bercanda, terus masih muda-muda. jadi bisa jadi pengganti kakak kita selama di asrama. setiap 2 minggu kita boleh keluar pada sabtu-minggu. asrama IC asyik banget

Aya - Pekanbaru, Riau
menurut aku asrama di IC itu enak, fasilitasnya oke,bersih (tergantung pemilik kamar), ketat sih enggak cuman kadang acara yang melelahkan. asrama disini itu mengajarikita banyak hal kebaikan. contohnya hafalan, solat berjamaah, tahajud, puasa, dll. Ustadzah nya asyik asyik, temen nya asyik banget, coba deh  kalau di asramma ada dapur yang bisa kita pake buat masak sendiri. pasti enak banget

zulfa - Tanggerang, Banten

Asrama ini enak. ini pertama kali nya aku asrama, tapi aku langsung betah disini. kalau dibanding asrama yang pernah aku lihat, ini paling enak. Asrama IC is the best deh!



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar


Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-efek-kembang-api-di-blog.html#ixzz2JBcC7hGj Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih