Rabu, 27 September 2017

Curhatan gadis kecil yang beranjak dewasa: Awal berada di PKN STAN




hai semua, kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman tiga minggu pertama saya kuliah di PKN STAN. Sebelumnya bagi yang baru pertama kali membaca blog saya, perkenalkan nama saya Hanna Nisaur Rosyada Adna dari jurusan Manajemen Keungan, Prodi D I Kebendaharaan Negara 2017. saat SMA lebih dikenal dengan Ocha, namun saat ini panggilan saya adalah Hanna. Post kali ini akan berisi tentang curhatan-curhatan saya, jadi selamat membaca.


Sudah menjadi rahasia umum apabila seleksi masuk PKN STAN itu sangat ketat. untuk USM PKN STAN tahun 2017 sendiri dari sekitar 140.000 pendaftar, hanya 6.000 saja yang bisa merasakan menjadi mahasiswa PKN STAN. Namun menurut saya, seleksi tersebut memang bukan hanya sekedar seleksi biasa, karena saat menjalani proses perkuliahan pun akan lebih berat dibanding dengan seleksi masuk. Disini kita memang harus dituntut untuk selalu memiliki tubuh yang sehat dan kuat, kemampuan daya pikir yang tanggap, dan daya saing yang tinggi.

progran diploma satu memiliki 25 sks persemester (di universitas lain maksimal hanya 24 persemester), kelas saya menjalani proses perkuliahan dari senin-kamis, dari pagi samapai jadwal termalam pukul setengah tujuh malam. sitem perkuliahann nya tidak jauh berbeda dengan sistem SMA- SMA yang menerapkan sistem fullday dari pagi sampai sore, dan moving class. waktu pergantian anatar mata kuliah, yang paling cepat adalah 10 menit. hari Jumat dan Sabtu, kalau dikelas saya dikhususkan untuk jadwal pengganti, mengerjakan tugas-tugas, dan mengikuti kegiatan kemahasiswaan. Hampir setiap matkul selalu mendapatkan tugas, jadi kami harus pandai-pandai dalam mengatur waktu.

Untuk seragam kuliahnya, hari senin dan Rabu kami menggunakan kemeja putih dan bawahan hitam, Selasa kemeja cerah dan bawahan gelap, kamis batik, jumat sabtu bebas namun tetap sopan dan formal. kebanyakan mahasiswa PKN STAN menggunakan tas ransel, karena buku-buku kami yang sangat banyak. Salah satu hal yang menarik dari PKN STAN adalah, budaya saat azan berkumandang dosen-dosen langsung menghentikan kegiatan nya dan mempersilakan kami untuk mendengar azan. Selain itu kampus PKN STAN adalah kampus yang sangat bersih karena semua civitas akademika memiliki disiplin yang tinggi, termasuk dalam hal tanggung jawab terhadap sampah.

Jujur awalnya saya merasa kaget dengan segala hal yang serba cepat dan padat ini, dan saat ini saya sedang dalam proses penyesuaian. Saya berharap proses adaptasi saya ini berjalan dengan cepat dan lancar, hingga akhirnya saya bisa merasa nyaman berada disini. Semangaat!


terimakasih telah membaca curhatan sayaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-efek-kembang-api-di-blog.html#ixzz2JBcC7hGj Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih